joomreview3

Pemasaran Via Seluler

Pemasaran seluler dapat dibagi menjadi dua jenis berdasarkan teknologi yang digunakan. Format yang lebih tradisional mencakup pemasaran saat bepergian, seperti rambu animasi dan road show. Jenis kedua mengacu pada pemasaran di ponsel, seperti ponsel. Sejak pergantian milenium, pemasaran seluler telah sangat populer. Layanan pesan singkat, yang biasa dikenal dengan SMS, telah membuat pemasaran dengan cara ini menjadi lebih mudah.

Pada awalnya, ada beberapa masalah di mana informasi yang tidak perlu dikirim ke orang-orang. Sebagian besar SMS yang dikirimkan adalah spam dan menerima umpan balik negatif dari media di seluruh dunia. Ini karena segmen pengiklan telah membeli daftar pengguna ponsel dan mulai mengirim pesan sepihak. Mereka kemudian ditangguhkan karena langkah-langkah keamanan yang meningkat dan undang-undang disahkan. Industri pemasaran telah menyadari potensi pemasaran seluler dan telah memanfaatkannya sepenuhnya. Penyedia layanan seluler memiliki pedoman dan undang-undang berkode. Sejak itu telah menjadi saluran iklan yang sah. Asosiasi Pemasaran Seluler dan Biro Periklanan Interaktif juga memiliki pedoman agar pemasaran seluler berfungsi dengan baik.

Pemasaran seluler adalah ide baru, menginvestasikan ratusan juta pound dalam iklan SMS di Eropa saja, meningkatkan popularitasnya di Asia dan Eropa. SMS kini telah menjadi bagian paling populer dari pemasaran seluler. Popularitas kode pendek telah membuat SMS lebih mudah. Ini menciptakan pendekatan baru untuk menjangkau pelanggan potensial. Kode pendek seluler sekarang dianggap sebagai nama domain seluler oleh banyak merek di seluruh dunia saat pelanggan mengirim pesan ke merek mereka kapan saja.

Di Amerika Serikat, kampanye SMS pertama untuk kode SMS diluncurkan pada tahun 2002. SMS dengan kode pendek lebih mudah untuk mengirim pesan dengan informasi lengkap. Kode pendek biasanya berupa nomor yang ditetapkan untuk operator seluler di lokasi tertentu dan digunakan untuk kampanye merek dan tujuan lainnya. Ini sangat kecil dan hanya berisi 4-5 kata. Angka-angka ini terus dipantau oleh penyedia layanan dan semua pesan dipantau untuk memastikan bahwa mereka tidak melanggar deskripsi layanan asli.

Seperti halnya email, pelanggan harus memilih SMS. Ini adalah kriteria pertama yang harus diikuti pengiklan untuk mengirim SMS promosi. Beberapa operator seluler mengharuskan penerima memiliki model langganan ganda. Pada saat yang sama, memilih keluar mudah bagi pelanggan. Jika Anda ingin berhenti menerima pesan, Anda perlu mengirim kata STOP melalui SMS. Semua pedoman ini ditetapkan oleh Pedoman Praktik Terbaik Konsumen Asosiasi Pemasaran Seluler dan harus mengikuti pedoman semua pemasar yang ingin melakukan pemasaran seluler di Amerika Serikat.

Penyedia layanan sekarang menawarkan opsi untuk mengirim SMS ke alamat email. Layanan lain yang ditawarkan termasuk permainan ponsel dan nada dering ponsel yang digunakan untuk tujuan promosi. Hal ini menyebabkan penemuan layanan MMS atau MMS yang dapat mengirim video promosi dan animasi pendek. Bluetooth adalah teknologi hebat lainnya. Ini dimulai pada tahun 2003 dan banyak perusahaan Eropa telah merasakan manfaatnya. Saat mengirim pesan melalui Bluetooth, penerima harus menerima permintaan dari pengirim. Oleh karena itu, sah-sah saja mengirim pesan dengan cara ini. Ini juga merupakan layanan gratis karena kecepatan pengiriman pesan yang cepat dan teknologi nirkabel.

Metode pengiriman iklan SMS ke pengguna ponsel berdasarkan lokasi geografisnya disebut layanan berbasis lokasi. Pelanggan dilacak melalui chip GPS yang terpasang di telepon. Sinyal lokasi radio dari menara ponsel terdekat digunakan untuk ini.

Pemasaran seluler mengikuti strategi pemasaran yang sangat aman sesuai pilihan pelanggan. SMS yang dikirim dengan cara ini disebut pesan seluler keluar atau pesan MO. Saat pengumuman dilakukan melalui panggilan, panggilan tersebut disebut penghentian seluler atau pesan MT. Dengan peningkatan besar dalam pengguna ponsel, pemasaran ini pasti sukses.