Tips Menjaga Kusen Kayu agar tetap awet

Menjaga kusen dengan teratur perlu dijadwalkan. Kusen telah jadi sisi penting dari sebuah bangunan tempat tinggal. Tanpa kusen, peranan rumah tidak bekerja yang baik sama dalam pintu dan jendela yang perlu kerangka kusen. Karena peranannya yang perlu, karena itu perawatan perlu dilaksanakan secara benar.

Anda perlu pahami bagaimanakah cara terbaik menjaga kusen supaya tahan lama dan tahan sampai sekian tahun. Skema perawatannya cukup sederhana karena Anda perlu mengoles dengan sedikit tindakan seperti menjaga mebel yang lain dengan bahan kayu.

Sebagai bahan konstruksi, biasanya kusen yang sering dipakai ialah berbahan kayu dan aluminium. Ke-2 nya mempunyai kekurangan dan kelebihan yang tidak dapat dipertemukan keduanya.

Kusen Bahan Kayu

Kusen dengan bahan kayu sebetulnya paling populer karena telah ada semenjak jaman dahulu. Keunggulan pada kayu sebagai bahan kusen banyak juga, yakni kuat dan tahan lama. Walau demikian, sudah pasti kusen kayu punyai kekurangan yang dapat diketemukan berbahan kusen yang ini.

Kelebihan

– Kusen dengan bahan kayu penampilannya kelihatan lebih alami.

– Kayu bisa meredam dingin atau panas di luar ruang hingga temperaturnya dapat termonitor secara alami.

Kekurangan

– Sekarang ini susah memperoleh kayu dengan kualitas yang bagus, hingga punya pengaruh pada harga yang menjadi lumayan mahal.

– Kusen dengan bahan kayu tidak anti keropos, alias dapat dikonsumsi rayap.

Kusen kayu dapat berkurang dan mempernyerap air hingga mengakibatkan volume kayu berbeda. Mengakibatkan jendela atau pintu susah dibuka karena salah satunya sudutnya memuai.

Selainnya menjaga semua komponen interior keseluruhannya, perawatan mebel seperti kusen pun tidak bisa diacuhkan. Karena, bila perawatannya baik karena itu peluang kerusakannya makin kecil.

Peranan kusen yang mempunyai peran penting untuk menyokong jendela dan pintu jadi hal yang wajar untuk dirawat secsara optimal. Maksudnya supaya janganlah sampai jendela atau pintu rumah ambruk setiap saat karena Anda terlampau malas menjaga kusen di dalam rumah Anda.

Untuk jaga supaya kusen di dalam rumah minimalis Anda masih tetap tahan lama serta awet, Anda dapat kerjakan langkah-langkah perawatan teratur dan periodik berikut ini.

  1. Membersihkan sama air hangat

Cara ini lumayan gampang dan Anda dapat melakukan tiap 1-2 hari sekali. Supaya sesudah dibikin bersih kusen tidak lembab, karena itu sebaiknya Anda membersihkan dengan kanebo sesudahnya. Maksudnya untuk mengoptimalkan peresapan tersisa air yang melekat di kusen Anda.

  1. Pakai cairan anti rayap untuk menjaga kusen kayu

Lawan khusus kusen dengan bahan kayu ialah rayap. Serangga kecil ini selalu menggerogoti kayu secara cepat sampai susunannya jadi keropos. Untuk menahan ini terjadi, coba panduan dari kami berikut:

– Persiapkan cairan anti-rayap atau kapur gamping tembok dan kuas.

– Seterusnya, berikan cairan anti-rayap atau kapur gamping itu ke semua permukaan kusen

– Sesudah susunan cairan anti-rayap itu jadi kering, anda dapat kerjakan finising kembali dengan cat kayu sama sesuai warna yang diinginkan.

  1. Teruskan dengan mengecat ulang

Untuk tingkatan menjaga kusen yang ke-3 , Anda dapat cat ulangi supaya penampilan kusen yang lama dapat ceria kembali. Hal ini diperuntukkan untuk menahan air atau rayap masuk pori-pori kusen kayu Anda. Di tahapan pengecatan ini, Sebaiknya anda mengecat dengan cat dinding dan kayu supaya hasilnya optimal.

Sebaiknya cat dinding dan cat kayu diputuskan dengan warna yang serupa. Terapkan cat dinding ke semua permukaan kusen memakai kuas. Nantikan sampai kering, lebih kurang 1 – 3 jam.

Selanjutnya, aplikasikan cat kayu di atas susunan cat dinding barusan. Kerjakan secara cermat supaya hasil susunan catnya terlihat rapi dan rata.

Jadi cukup gampang sebenaranya untuk menjaga kusen supaya tahan lama dan dapat digunakan sekian tahun. Diawali dengan perawatan teratur yakni membersihkan dengan lap sampai kerjakan finising sebagai langakh paling akhir membuat kusen lebih tahan lama.

Hanya itu kemungkinan pembahasan dari kami ini kali mengenai panduan menjaga kusen agar tahan lama serta awet. Tidak ada hasil optimal tanpa usaha optimal, jadi kerjakan semua dengan ketekunan Anda. Mudah-mudahan sukses. Jika anda kesulitan bisa menghubungi jasa service pintu kayu